Kamis, 30 Mei 2013

Makan Enak dan Tidur Nyenyak

Saya selalu merasa aneh sama semboyan Mangan Gak Mangan Sing Penting Ngumpul.

Memangnya perut bisa kenyang dengan ngumpul doang?

Gimana kalo gara-gara kita sakit gara-gara lebih belain ngumpul ketimbang makan?
Bukannya kalo sakit kita malah nggak bisa ngumpul?

Alangkah baiknya kalo semboyan itu kita balik saja, menjadi Ngumpul Gak Ngumpul SIng Penting Mangan. Siapa tau ngumpul-ngumpul yang kita lakukan itu sebenarnya tidak perlu. Bukankah lebih baik kita mangan?



Ngomongin soal makan, saya sebenarnya punya satu cita-cita (atau motto ya? Sebenarnya saya nggak begitu paham --v)

Cita-cita saya adalah... "Bisa Makan Enak dan Tidur Nyenyak Setiap Hari".

Aneh ya? Memang.

Tapi sesungguhnya cita-cita itu bukan sembarangan lho.
Untuk bisa mendapatkan kenikmatan berupa makan enak dan tidur nyenyak, kita harus benar-benar hepi. Iya kan? Ketika kita bahagia, semua makanan bakal kerasa enak dan kita bisa tidur dengan nyenyak lalu bangun dengan bugar dan ceria.

Jadi, biar bisa menggapai cita-cita tadi, saya harus bisa memandang positif semua masalah. Bisa berarti juga saya harus selalu bersyukur.

Abot ya? Hehe. Enggak deeh, masih abotan anak gajah kok. Santai aja. Jangan terlalu serius ah, ntar cepet tua.

Tidak ada komentar: