Jumat, 15 Maret 2013

"Pasti lagi gosip ya...?"

Oke. Melalui postingan ini, saya mau klarifikasi. Sedikit.
Jadi, sering banget pas saya lagi ngobrol rame-rame gitu pasti ada temen yang baru dateng terus bilang, “pasti lagi gosip ya...?”
Tadinya saya gak merhatiin. Tapi lama-lama kok saya jadi mikir, perasaan saya juga gak gosip melulu. Emang sih kadang ada gosipnya dikit, tapi dikit kok. Dikit.

Nih ya, saya emang orangnya suka ngobrol dan banyak omong. Saya suka banget ngomongin hal-hal ringan dan gak penting. Semuanya. Jadi catat ya, bukan cuma gosip -_-

Kalo lagi kumpul temen gitu biasanya saya cerita-cerita hal gak penting. Kayak hal konyol dalam keluarga, artis ganteng, lagu yang aneh, makanan enak, twit-twitnya selebtwit, banyak deh tergantung lagi ngobrol sama siapa.

Kenapa suka ngomongin yang gak penting?
Gimana ya bilangnya, mungkin ngomongin hal-hal yang gak penting buat orang lain itu buat saya penting. JAUH lebih penting dan menarik daripada ngomongin hal-hal penting seperti politik, organisasi, yang berat-berat gitu deh. Mungkin buat beberapa orang ngomongin hal berat itu lebih berguna, lebih produktif. Orang kan beda-beda sih, jadi ya sudahlah.
Buat saya ngobrolin hal nggak penting itu kayak apa ya, hobi yang menghibur gitu.
Dalam pikiran saya sih gini, kuliah itu sudah berat. Tugas-tugasnya juga berat. Badan saya juga berat. Ngangkat galon di rumah juga berat. Mikirin jodoh juga berat. Jadi ya masak ngobrol sama temen juga yang berat-berat? Capek dong. Ntar lidah saya jadi kekar dong.

Mulai sekarang, yang bilang “pasti lagi gosip ya...?” (apalagi kalo ujung-ujungnya ikutan ngobrol dan bawa gosip untuk konsumsi bersama) padahal saya gak lagi gosip, awas aja *mendelik penuh ancaman* *zoom in* *zoom out*

Tidak ada komentar: