Minggu, 24 November 2013

Hai, Apa Kabar?

Hai, Apa Kabar?

Saya nulis post ini hanya untuk bertanya itu.
'Hai, Apa Kabar?' ini saya tujukan untuk kamu, kalian, kita, bahkan untuk saya sendiri.

Kadang-kadang kita memang berjalan terlalu cepat. Terburu-buru.
Entah karena mengejar sesuatu, atau dikejar sesuatu.
Jadi, ada saat di mana kita harus berhenti sebentar. Diem. Tolah toleh sekeliling. Duduk dulu di bawah pohon. Tolah toleh lagi. Tiduran leyeh-leyeh. Tolah toleh. Makan bekal. Minum. Ketiduran. Baca buku cerita. Apapun.

Lalu bertanya, 'Hai, Apa Kabar?'. Ke semua orang. Yang lewat di depan kita atau yang ikut mengaso bareng kita.

Sebelum melanjutkan jalan, istirahat itu perlu.
Menanyakan kabar juga perlu.

Jadi...

Hai, Apa Kabar, Nik?
Ya... gitu deh. Belakangan ini hidup saya agak kacau. Bagi waktu agak susah. Padahal ya nggak sibuk-sibuk amat. Mungkin kebanyakan mager, mungkin kebanyakan ngeluh, mungkin kebanyakan melakukan hal-hal yang kurang perlu dilakukan.
Tapi, saya happy. Untungnya begitu.
Satu lagi, saya diare. Mungkin karena perut saya nggak kuat makan pedes, tapi lidah saya menuntut dibakar pake cabe. Yang saya menangkan selalu lidah. Selalu. Saya memang jahat dan nggak adil. Maafin ya, rut :( *elus elus perut buncit*


Itu tadi jawaban 'Hai, Apa Kabar?' yang saya tujukan buat diri sendiri.

Bagaimana dengan kamu? Mau jawab 'Hai, Apa Kabar?' dari saya? Boleh.
Mau nanya 'Hai, Apa Kabar?' untuk dirimu sendiri? Lebih boleh lagi. Kadang-kadang,kita perlu nanyain kabar diri sendiri. Terutama kalau nggak ada yang nanyain kabar kita. Ha Ha Ha. Kasian amat :))


Saya tanyain sekali lagi deh buat kamu yang baca post ini, "Hai, Apa Kabar?" :D

Tidak ada komentar: