Sabtu, 16 Agustus 2014

Break Sama HP

Jaman sekarang, siapa sih yang nggak punya handphone?

Anak TK juga udah pada pegang hape. Tukang sayur pun punya.

Saya adalah salah satu manusia yang punya hape. Sedihnya, saya sudah kecanduan. Jangankan sehari, lima menit nggak ngecek notifikasi hape aja kayak udah gatel merinding gak jelas gitu. Lebai ya? Emang.

Terlalu banyak hal yang bisa dilakukan dalam satu genggaman suka bikin saya gemes pengen hapean melulu. Sedangkan saya bukan orang yang mahir melakukan beberapa hal sekaligus. Konsentrasinya susah kalo dibagi-bagi walaupun hatinya mudah terbagi. Jadi kalo udah fokus ke layar hape, kadang bisa gak perhatian sama sekeliling. Jadi lupa sama dunia nyata. Ngawur ya? Iya. Lagian keseringan liat layar hape juga nggak baik buat mata kan. Bolak balik mama saya ngomel tapi tetep aja..dorongan buat main hape yang menang. Hiks.

Nah. Jadi, saat ini saya lagi nyoba buat nggak pegang hape. Nggak mungkin juga langsung seharian penuh gitu ya. Mau coba sejam dulu. Jadi mulai jam 22.00 sampe jam 23.00. Biar mata saya istirahat. Jempol saya pun perlu istirahat. Sekalian biar hape saya istirahat juga. Kita lihat apakah saya mampu bertahan : ))

Semoga kalo sejam berhasil, puasa hapeannya bisa dicoba bertahap jadi dua jam, tiga jam, bahkan lebih. Semoga bisa.

Ini baru berapa menit aja udah hampir nyerah pengen nyalain hape aja :’)
Tahan, Nik… Tahan… :’)

Tidak ada komentar: