Sabtu, 15 Agustus 2009

Generasi Penentu Prestasi?

Hai! Aku lagi pengen cerita tentang generasi di sekolahku. Jadi, di sekolahku itu ada yang namanya generasi, atau biasanya disingkat gen. Dari manakah generasi muncul? Mari kita lakukan sedikit observasi. Gini, entah karena guru-guru pada males atau biar lebih gampang ngawasin murid-muridnya, kelasku nggak bakalan diacak. Selama 3 taun, aku bakal tetep di kelas yang sama. Well, seperti semua hal di dunia,gen ini ada positif n negatifnya juga.
Kalo bisa tak simpulin, positifnya adalah: nggak usah ngganti daftar absen, dan nggak perlu adaptasi lagi tiap kenaikan kelas. Selain itu, kita juga jadi punya kakak dan adik gen, yaitu kelas diatas dan dibawah kita yang kelasnya sama. Bingung ya? Jadi aku, kelas XI 6, punya kakak gen kelas XII 6 dan adik gen X6. Lucu, kan?
Tapi...negatifnya juga banyak. Mungkin lebih banyak kali,ya? Kadang, antar gen itu saling bersaing. Biasanya,pas lomba-lomba gitu. Mending kalo persaingannya sehat. Kalo nggak? Ngeri deh, padahal kan harusnya semua gen itu sodara. Jadi sekolahku induknya. Haha.
Negatif yang kedua, guru-guru suka nandain gen mana yang bandel. Yang paling males lah, paling rame, dll, dsb, etc. Siapa yang gak sebel kalo dibilangi gini, "Kelas kalian ini sama aja kayak kakak gennya. Sama-sama banyak ngomong,"
Hey! Padahal kita cuma diskusi. Karena dia nggak jelas neranginnya. Ntar kalo diem terus dibilang pasif, repot deh.
Ck ck ck, gen-genan emang ribet. Seru tapi mbulet.
Aku juga sering sebel sama anak-anak yang terlalu fanatik sama generasinya. Please deh, aku juga mikir genku yang paling oke, tapi nggak usah lebay gitu dong! Try 2 b more flexible!
Tapi, tanpa sadar, kalo diperhatiin, sifatnya anak-anak itu sesuai tiap gennya. Nggak ngerti kenapa. Padahal nggak ada topi seleksi kayak di harpot gitu,loh...
Saranku, generasi itu buat seneng-seneng aja. Ibarat pensil warna atau spidol buat nggambar masa indah sma. Jangan dibikin repot. Oke?
Perang antar gen? Go away!

Tidak ada komentar: