Sabtu, 29 Agustus 2009

Oh, My Boy

Hari Jumat kemarin bener-bener hari jumat paling dodol yag pernah saya alami. Seperti kejadian-kejadian aneh bin ajaib lain yang aku lewati, kali ini pun aku bersama salah hobbit piaraan yang bernama Ilcha.
Nah, hari jumat kali ini, seperti biasa, kita menggelandang bak gembel sambil nungguin les. Gimana nggak nggembel? Orang pulang jam sebelas kurang, tapi baru masuk les jam setengah dua. Beberapa menyarankan untuk pulang dulu. No way, nanti aku malah males keluar rumah lagi. Panas-panas naik bemo, gila, siapa yang tahan puasa-puasa gini???
Oke, mari berlanjut. Di tengah-tengah keputusasaan mencari kegiatan pengisi waktu luang, aku sama Illiech sepakat untuk berangkat ke lab komputer. Bayangan ngenet gratis langsung menari de kepalaku. Sampai di labkom, dengan pede kita masuk. Mas pengajar -dengan tak kalah pede- bilang, "Kelas X aksel ya?,". Dengan sangat kikuk, kami keluar dari labkom. Gagal sudah ngenetnya. Tujuan selanjutnya:perpus. Tapi, karena ada salah satu anak aksel yang imut, kita nunggu dulu bentar di teras kelas 12. Mumpung kelas 12 lagi nggak ada di sarang, pikirku. Nunggu sambil ngrumpi di teras, ditemani angin semilir. Tiba-tiba...gruduk gruduk gruduk, gerombolan mas-mas kelas 12 yang lagi istirahat dari pondok ramadan muncul.
Aku yang sudah merasakan firasat kurang baik ngajak Ilak pindah tempat. Ilak nggak mau, ya udah, aku juga tetep duduk di situ akhirnya. Dan astaga, tambah lama mereka tambah banyak. Bayangkan betapa kagoknya berada di tengah-tengah kayak gitu. Sambil sok santai, aku ngelanjutin baca novel yang lagi tak pegang.
Tanpa diduga...
Ila : Mbech, ada my boy, mbech
Flashback bentar, kenapa dipanggil my boy? Dimulai dari kecintaan guru lesku sama anak itu, begitu dia dateng -setelah lama bolos nggak jelas- Maam itu bilang, Dari mana aja kamu, My Boy? Wakakakak, dari sana, kami mulai manggil dia my boy...
Balik lagi, sebenernya aku udah tau kalo ada sosok berjanggut itu, tapi aku tetep noleh lagi. Entah kenapa, aku sama Ila ngguyu-ngguyu setelah kedatangan "Si Boy" itu. Nggak tau karena merasa kita ngetawain dia atau emang pengen mondar mandir doang, Boy ini beberapa kali melintas di depan kami.
Aku yang berusaha sok cool lagi, nggak bisa nggak ngelirik celana bergarisnya. Ila nguakak lagi, liat aku yang gagal bersikap cool. Ditambah dengan lesung pipi saya yang nggak bisa diajak kompromi pas lagi nahan ketawa, katanya.
Alhasil, kita ngakak-ngakak kayak orang gila di tengah mas-mas. Ya ampun...mau dikemanakan muka saya?
Hancur sudah wibawaku, hahaha.
Kesimpulannya :
1. Aku memilih tempat yang salah
2. Memilih waktu yang salah
3. Ngakak di saat dan tempat yang salah, di depan orang yang sangat salah
Habis kejadian bodoh itu, aku ngumpet di kelas, semakin terpuruk setelah nginget-nginget kejadian barusan. Yang lebih aneh, setelah sekian lama, Ila baru nyadar kalo hal itu memalukan. Astaga, seharusnya aku bisa Jampi Memori.

2 komentar:

ILA mengatakan...

mbech.. mbech... habis mbaca ini aku jadi inget beberapa hal:
1. janggutnya ur boy yang mana tahan itu
2. anak aksel yang imut, haha
3. dekikmu yang bikin aksi coolmu nggak berjalan lancar

hahaha.. aku males ngepos nih, malah download just like heaven

any riaya mengatakan...

Huahaha...sudahlah il, ini tanggapan saya:
1. Janggutnya itu yang bikin dia unforgeTTable
2. Sebenernya, nggak imut2 banget sih anak aksel i2
3. Dekik saya ini aset loh, *banana huakakak