Sabtu, 02 Oktober 2010

Rata Rata

Tiga hari yang lalu, pas pulang sekolah, saya dan teman teman sekelas meluncur ke ruang guru. Buat konsultasi sama guru kesenian saya yang pinter ngasih masukan jurusan buat anak kelas 3.

Ngantri banget deh, kira2 delapan anak yang kesana. Sambil nunggu giliran, saya berharap harap cemas. Gimana kalo nanti paknya bilang saya gak cocok dimana mana? Berbagai pertanyaan negatif menari di kepala saya.

Sampai akhirnya, tiba giliran saya. Ini pembicaraan antara saya dan pak taufik. Garis besarnya aja ya...
PT : sini mbak
SY: *pindah ke kursi di deket paknya*
PT : kamu bingung apa?
SY : belum yakin mau pilih jurusan apa, pak
PT : *diem agak lama*
kamu ini rata-rata nak. Kira2 nilainya 78 lah
SY : *deg, mati kon*
PT : gini aja wes, kamu sukanya apa?
SY : Er, saya sukanya nulis pak
PT : Oh, kalo gitu sastra indonesia atau sastra inggris ui aja mbak

Deng deng...
UI katanya? Saya sih mau aja, mau banget sih. Tapi saya gak dibolehin jauh2. Disuruh di sby aja. Paling nggak, saya coba dulu aja kali ya?

Setelah paknya bilang gitu,saya jadi mikir. Apakah benar saya orangnya rata2? Gak ada bakat yang menonjol di bidang akademis?

Saya jadi inget. Dulu waktu smp, ada tugas buat mendeskripsikan diri sendiri dengan satu perumpamaan. Saya terinspirasi salah satu cerpen majalah bobo, yang saya baca waktu tk.

Saya nggambar anak perempuan. Di atasnya ada langit berbintang, di bawahnya tanah yang ada cacingnya. Anak ini melambangkan saya. Saya yang di tengah. Bukan bintang, juga bukan cacing. Kalo saya diem aja, saya gak bisa ngambil bintang, maupun cacing. Tapi, kalo saya jinjit atau lompat, saya bisa menarik bintang. Kalo saya menggali tanah,cacing juga bisa saya ambil.

Meskipun mungkin saya harus menahan capek atau keseleo karena lompat. Juga harus merelakan kuku saya kemasukan tanah sampe item2.

Berarti, rata2 itu nggak jelek kan? Saya bisa ngapain aja kalo saya mau dan berusaha kan?

Oiya, fyi, pak taufik bilang kalo saya suka nulis, saya bisa jadi script writernya sinetron. Wakakak, saya kan hobi banget nonton sinetron. Amin wes ya, dapet duit dari hobi kan impian semua orang ^^

Menyusup ke hatimu dulu ya ~(._.)~

Tidak ada komentar: