Selasa, 01 Maret 2011

Luka di Jempol

Suatu hari, ketika saya berniat membereskan buku milik adik…

Saya : *ngambil bundelan kertas yang dijepret rapi*
*ngelempar ke ujung meja buat ditumpuk sama buku lainnya*
*jepretan kertas yang mencuat, nyangkut di jempol saya*
*terdengar bunyi “krek” yang mengerikan*
*jempol berdarah*
*mau nangis tapi udah malem*
*pasrah sambil megangin jempol*


Well, itulah sekilas kronologis terciptanya ‘jempol yang tersangkut jepretan’ milik saya.

Memang kedengarannya sepele.

Tapi ternyata nggak bisa menggunakan ibu jari sebagaimana mestinya itu ribet banget, lho. Seharian ini jempol saya kaku karena belum berani ngapa ngapain pake jempol. Hampir SEMUA aktifitas saya terganggu.

Mulai yang paling vital alias nulis sampe masang headset jadi nggak lancar. Pake kerudung nggak bisa rapi, karena masang peniti harus pake jempol juga, kan? Dipake megang sendok buat makan langsung cenat cenut. Kesenggol talinya ransel langsung sakit nggak karuan.


Saya sedang Diingatkan, tentang nikmat yang berupa jempol kanan.

Bayangkan, Cuma sobek dikit aja, seharian ini saya asli menderita.


Saya jadi mbayangin,

Gimana rasanya kalo nggak punya jempol? Gimana kalo nggak punya jari jari yang sempurna? Gimana kalo…nggak punya tangan sama sekali?

Na’udzubillah…

Saya selalu yakin, bahwa dibalik tiap kejadian pasti ada hikmah yang lagi main petak umpet. Ada hikmah yang bisa diambil, maksudnya. Tinggal kita pinter pinter nemu aja ^^

Pesan moral hari ini, saya harus banyak bersyukur. Buat semuanya, yang menurut saya baik sampe yang jelek sekalipun.


Buat jempol kanan saya, makasih ya udah ngingetin betapa pentingnya mensyukuri nikmat. Get well soon *cium jempol*

Tidak ada komentar: