Senin, 11 Juli 2011

SNMPTN Dan Belimbing (Part II)

Nah, kita lanjut yuk :)

Karena nggak lolos SNMPTN Undangan, mau nggak mau saya harus mau ikut SNMPTN Tulis. Malu nggak malu harus tetep les di GO. Hidup harus berlanjut kan ya, nggak mungkin saya bunuh diri gara-gara undangan. Nggak lucu banget -_-

Seperti yang sudah saya janjikan, ini dia hikmah pertama yang bakal saya ceritain. Berhubung harus ikut tes tulis, saya jadi tau rasanya. Repotnya daftar online sampe ngecek tempat tes. Bahkan, saya juga merasa beruntung bisa ngerasain sakit perut akibat gugup waktu nunggu bel masuk SNMPTN.

Coba tebak apalagi? Saya dapet temen-temen baru. Ya itu, merasa senasib dan sama-sama gugup, akhirnya ngobrol deh. Lumayan, ngurangin galau.

Oiya, ada kejadian sial tapi asyik waktu hari kedua. Ban motor saya bocor. Gila, akhirnya saya naik taksi dari hotel Narita. Ngebuuut langsung ke Kampus B. Papa yang kasian, nuntun motor ke tukang tambal ban. Mana jauh lagi, maaf ya pa nggak bisa bantuin x_x

Soal ngerjainnya, saya pasrah. Tiap nemu jawaban yang nggak yakin, saya cuma bisa baca shalawat aja sambil ngarsir LJK. Mungkin pengawasnya juga heran kalo ngeliat saya komat kamit terus dari awal sampe akhir -__-

H-beberapa jam pengumuman SNMPTN Tulis. Saya jadi saaaangat galau dan uring-uringan.

Yang lebih parah, hari itu juga ada acara keluarga dan orang-orang Tuban pada ke rumah. Harus senyum dan ngobrol ceria padahal lagi bete, duh nggak banget.

Yang paling parah
, Papa saya lagi di Jakarta dan Mama lagi di Bogor. Great, jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, nggak ada orang tua yang menghibur. Kayak waktu undangan dulu.

Kebetulan yang luar biasa juga, Pakde bawa belimbing ke rumah. Kenapa tiap pengumuman SNMPTN ada belimbing di rumah? KEAJAIBAN BELIMBING!!! *oke lupakan*

Dari siang, saya sudah mewek mewek nggak jelas. Waktu ada tamu, nangisnya sambil ngumpet di kamar. Begitu ada kabar pengumuman udah keluar, saya nggak mau ngeliat dulu sebelum sholat maghrib. Saya takuuuuut banget bakal nggak bisa menerima kenyataan.

Hening yang panjang jadi backsound nunggu loading komputer. Lalu setelahnya... Alhamdulillah. Saya yang tadinya cuma berlinang linang nangis makin kenceng karena terharu, Oda sama sepupu saya juga sampe ikutan nangis. Sebenarnya agak silly, mengingat mereka berdua belum mandi dan masih berkalung handuk :))

"Mama lo begitu sampe bandara terus ambil koper kan, sampe nggak sadar kalo koper itu ada rodanya dan bisa diseret. Beratnya kayak gitu mama angkat saking tegangnya"

"Ya udah ki, Alhamdulillah, bentar ya Papa sholat maghrib dulu"

"ini pasti gara-gara bude ada di sini deh makanya kamu masuk, ayo traktir!"

Alhamdulillah. Terimakasih Ya Allah buat semuanya, semoga ini yang terbaik. Amin :)

Tidak ada komentar: