Senin, 11 Juli 2011

SNMPTN Dan Belimbing

Well, mungkin sudah telat banget buat ngepost ini. Tapi, lebih baik terlambat daripada nggak sama sekali, kan? :)

Mulai dari pengumuman SNMPTN undangan aja kali, ya? Singkatnya, saya sangat berharap dan nggak diterima. Sedih, pasti. Kecewa apalagi.

Saya menolak keluar kamar dari sore. Mama cuma bisa sms yang isinya "berarti ini belum terbaik buat kamu. Kita berdoa aja minta yang terbaik".

Akhirnya karena kamar saya kurang memadai (terlalu pengap dan panas) untuk mengurung diri, pintu yang tadinya terkunci saya buka. Rasanya sebel banget sama semua orang. Bahkan adek yang nggak salah apa-apa juga saya marahin.

Kayaknya waktu itu muka saya bocor. Habis, mata sama hidung gak ada berhentinya ngalir. Soal muka udah nggak usah ditanya, mirip mirip lah sama bokong gajah yang disengat lebah. Jelek banget!

Karena nggak nemu sarung kesayangan buat ngelap air mata, ingus, dan sebagainya *jorok* , terpaksa saya asal ambil handuk dari lemari. Penuh deh handuknya sama hal-hal menjijikkan di atas :p

"Mbak Kik, makan dulu, ini takbeliin pangsit," Ghoik masuk. Dalam hati, saya mau banget makan pangsit. Capek nangis jadi laper. Tapi begitu makan sesendok, rasanya gak bisa nelen. Mual. Saya tau pangsit itu enak, tapi nggak bisa makan. Saya laper banget, tapi perut saya menolak.

"Ini belimbing wil," giliran adek saya yang lain, Oda. Saya cuma menggeleng. Palingan sama kayak tadi, gak bisa nelen.

Klimaksnya, jengjeeeeng, Papa masuk ke kamar. Dengan muka-bokong-gajah, saya nangis lagi.

"Papa sebenernya juga agak nggak rela kalo kamu di luar kota. Kamu sekolah di surabaya aja ya, di mana aja terserah. Biar papa nggak kepikiran. Nanti papa malah sedih. Udah, nggak papa"

*mewek* *tanpa sadar ambil belimbing* INI KEAJAIBAN BELIMBING!!! rasanya muanis dan suer deh, belimbing paling enak yang pernah saya makan.

Apa cuma karena lega habis denger papa bilang gitu? Nggak tau, mungkin juga.

Pas sudah setengah tidur, saya tau mama ngintip ke dalem. Terus matiin lampu. Buat ukuran mama yang cuek dan hemat perhatian, itu sudah sangat lebih dari cukup.

Temen-temen saya juga. Nggak bakal cukup makasih saya buat mereka semua. Mulai dari yang senasib sampe yang beruntung karena lolos undangan. Bahkan beberapa sms sempat saya simpan selama beberapa hari buat penyemangat :3

Paginya, saya sudah merasa jauh lebih baik. Langsung cuci baju (terutama handuk yang itu)
Untunglah di sekolah, saya bisa nahan gak nangis lagi. Meskipun muka bokong gajah gak bisa boong :))

Setelah ditolak undangan, saya belajar lebih giat. Meskipun beberapa kali rasanya berat, saya berusaha meyakinkan diri bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya.

Apa hikmah yang saya dapat? Banyak banget. Tunggu post selanjutnya ya!

Tidak ada komentar: