Sabtu, 05 November 2011

Love of Siam



source

Sebenernya film ini udah lama. Tapi saya barusan liat, itupun gara-gara iseng ngikut temen yang lagi nonton di laptop.

Dan gilaaaaak, film Thailand yang keluar tahun 2007 ini bagus banget. Suer. Saya nangis sampe lima ember *lebai*. Tapi emang bagus banget. Kasih bocoran dikit nih yaaa :)

Jadi, Love of Siam ini ceritanya tentang Mew (Witwisit Hiranyawongkul) sama Tong (Mario Maurer) yang temenan dan tetanggaan dari kecil.

Nah, suatu hari, kakaknya si Tong yang namanya Tang (Laila Boonyasak) hilang waktu lagi hiking sama temen-temennya di Chiangmai. Sejak saat itu, keluarga Tong mulai berantakan. Terus Tong pindah rumah deh.

Mew jelas sedih banget. Apalagi, neneknya Mew juga meninggal. Dia jadi sering ngerasa kesepian sejak itu.

Rumah lamanya Tong ditempati cewek cantik yang ceria, Ying (Kanya Rattapetch). Diam-diam si Ying yang keturunan cina ini naksir Mew. Cuma Mew nggak pernah nyadar aja.

Pas udah gede, Tong sama Mew ketemu lagi. Waktu itu si Mew udah punya band yang lumayan terkenal. August Band. Lagu-lagunya juga ciptaan Mew.

Bapaknya Tong, yang ngerasa bersalah karena dia yang ngasih ijin Tang pergi hiking makin berantakan. Kerjaannya minum minum melulu. Dari situ, Tong punya ide buat nyuruh June, manager August Band yang mirip banget sama Tang (karena emang pemerannya sama -___-), buat nyamar jadi Tang.
Setelah ada June alias Tang palsu, Bapaknya Tong jadi agak mendingan. Saking senengnya, dia sampe bikin pesta buat ngerayain kembalinya Tang.

Di pesta itu, August Band yang diundang. Terus, mereka juga nampilin lagu baru yang belum pernah ditampilin dimanapun sebelumnya. Sumpah ya, liriknya keren abis :')

Dan yang bikin melting setengah mati, Mew sama Tong liat liatan terus sepanjang laguuuuuu *njerit sampe kehabisan napas*
June ngeliatin mereka berdua dengan tatapan aneh gitu. Gimana enggak, mesra banget men :3

Oke, ini bagian yang paling sweeeeeeet *njerit sampe kehabisan napas lagi*

Selesai pesta, Mew sama Tong duduk berdua di pojokan taman rumahnya Tong. Tong muji lagunya Mew tadi.

TERUUUUS, TONG MELUK MEW SAMBIL NYANDARIN KEPALANYA MEW GITU *HISTERIS*

Habis ituuuu, mereka tiba-tiba kissing! Tong lho yang mulai duluan. Ya ampun saya penasaran itu take-nya ngulang berapa kali coba. Mana mereka berdua sama-sama ganteng. Gimana saya nggak histeris =___=

Sayangnya, unyu moment itu diliat Sunee, ibunya Tong. Makin stres deh dia. Udah Tang ilang, suaminya mabuk-mabukan nggak jelas terus, sekarang masa anak cowoknya yang super ganteng gay juga?

Besoknya, Ibunya Tong ke rumah Mew. Dia ngingetin Mew gitu biar menjauh dari anaknya. Yang paling kasian itu Ying, karena dia gak sengaja denger obrolan mereka. Bayangin aja kalo kamu naksir cowok tapi dia naksir cowok lain. Ngenes kan?

Sejak itu Mew menghindar dari Tong.

Akhirnya sedih banget. Habis manggung di Christmast Fest, Tong nemuin Mew. Ini nih dialognya yang super duper unyu :3

Tong : The music was great (maksudnya lagu yang pas itu dimainin di pesta)
Mew : What do you say after listening to it?
Tong : Umm, I can't be with you as a boyfriend
Mew : *kecewa tapi habis itu senyum*
Tong : But that doesn't mean that I don't love you Mew
Mew : Thank you

Ya ampuuuuun, saya nggak kuat. Mereka sweet banget.

Habis itu Tong ngasih hadiah natal ke Mew. Hidung boneka natal, buat ngelengkapi hadiah natalnya Tong ke Mew pas mereka kecil.

Sampe rumah, Mew masang hidung ke bonekanya terus bilang "thank you" berkali-kali sambil nangis. Saya dan teman saya, sama sama nangis waktu liat adegan ini :((

Saya sedih karena mereka akhirnya nggak bersatu. Tapi saya bakalan lebih sedih lagi kalo mereka bersatu, haha. Empat jempol saya deh buat Love of Siam. Keren. Terutama akting Tong sama Mew nya. I love 'em both! *peluk satu satu*

Serius deh film ini wajib ditonton!

ps : ntar saya post lirik lagunya Mew buat Tong deh, versi inggrisnya tapi. Kalo Thailand sih mana ngerti :))

Tidak ada komentar: