Rabu, 28 Maret 2012

Memilih

Saya, Kamu, dan seluruh dunia pasti tahu kalau memilih itu hal yang paling susah tapi (sayangnya) harus dilakukan. Setiap hari kita dihadapkan sama suatu pilihan. Mulai dari yang paling remeh kayak pilihan menu makanan sampe pilihan calon jodoh #eaaa

Hari ini, saya dihadapkan sama dua pilihan yang sulit banget. Jadi, keluarga saya emang sudah rencana mau liburan ke trawas buat ngerayain ulang tahunnya Eyang yang ke 72. Minggu lalu saya bareng mama, oda sama ghoik udah survei dan akhirnya nyewa vila di sana. Mama saya, saking semangatnya sampe bikin susunan panitia plus pengisi acara yang sebenernya ya anak sama keponakannya sendiri.
Saya sebenernya udah ragu sih mau ikutan apa enggak. Soalnya saya lagi ikutan screening pelatihan TD di kampus. Waktu survei vila itu saya udah bilang kalo jadwal TD bakal bentrok sama liburan karena sama-sama weekend ini. Tapi ya nggak ngotot sih, secara kan saya belum tentu lolos gitu.

Makin hari makin deket weekend saya makin galau. Setengah hati saya pengen lolos tes TD, setengahnya lagi pengen nggak lolos aja biar bisa ikutan ke Trawas. Nah lo.
Hasilnya?
ALhamdulillah saya lolos habis tes wawancara. Saya seneng, tapi juga sedih. Saya nggak ngerti harus milih yang mana antara TD full sama ke Trawas. Dan lagi, maksimal izin cuma dua materi. Padahal kalo ikutan ke Trawas, saya terpaksa izin dua hari. Oh, puhlease.

Saya tadi sempat bete juga sih. Mangkel sama keadaan *ciyeh*

Temen kampus bilang ikut TD aja, kesempatan nggak dateng dua kali dan sebagainya. Malah ada yang ngetawain gara-gara alasan saya galau adalah nenek saya ulang tahun. ITU SAMA SEKALI NGGAK LUCU. Eyang saya emang suka ngerayain ulang tahun dan saya bakalan nggak enak banget kalo nggak bisa dateng. Terutama karena mama saya yang paling besar pegang kendali di acara ini dan otomatis saya harus mbantuin. Beberapa sepupu saya yang masih kecil juga belum saya bikinin skenario isi acara. Kalian mungkin ngerasa keluarga saya kok lebai banget, tapi kenyataannya memang kayak gitu. Nenek saya suka pesta -_-
Orang rumah lain lagi, mereka enak aja bilang, "Halah pelatihan apa se, tinggal izin aja lo." Please, saya sudah susah payah bikin cv dan esai dengan niat sampe begadang. Tes wawancara juga niat. Kalo saya gugur, saya harus ngulang tes TD lagi TAHUN DEPAN. Yang paling bikin males, panitia TD tahun depan itu ya temen-temen angkatan saya sendiri. Rasanya aneh lah yaa. Kayaknya mereka selangkah lebih maju aja. Terus saya ngulang tes bareng maba 2012. Sebenernya nggakpapa sih kalo saya emang udah nggak niat dari awal terus bertekad ikut taun depan. Masalahnya saya niatnya ikut taun ini dan belum tentu taun depan nggak males --"

Saya sudah berusaha mikirin enaknya gimana dari tadi. Tapi masih belum ada pencerahan. Saya nggak ngerti harus ngapain lagi. Saya ngantuk, pusing, dan masih lapar. Rasanya pengen banting orang aja. Mana tugas kuliah numpuk.

Astaghfirullah, Ampuni hamba Ya Allah, kayaknya kok ngeluh melulu -,-

Tidak ada komentar: