Minggu, 13 Juli 2014

Cuma Mikir, Bukan Nyindir

Ada seorang teman yang baru saja cerita, saya nggak bisa menyebutkan namanya, nanti saya dihajar. Jadi dulu, dia pernah bilang sama pacarnya buat membatasi diri berteman sama lawan jenis, dan begitu juga teman saya ini. Sungguh kesepakatan yang aneh dan merugikan, menurut saya. Untunglah teman saya ini sudah tobat dan mengakui bahwa dulu dia masih childish. Bagus, bro : ))

Kemudian saya juga ingat, teman saya semasa SMA punya pacar yang ngeselin setengah mati saking protektifnya. Masa si cewek bisa gondok cuma gara-gara teman saya ini boncengin teman yang kakinya lagi sakit gara-gara habis kecelakaan. Okelah kalo liat sekilas boleh kali ya, cemburu. Masih wajar. Terus setelah dijelasin masih ngambek? Itu ngeselin. Kejadian semacam itu nggak cuma terjadi sekali, seingat saya. Kami (saya dan beberapa teman lainnya) mau nggak mau agak senang pas teman saya ini putus sama cewek itu. Sepertinya teman saya pun juga senang dan sekarang dia sudah lebih bahagia sama pacar barunya yang jauh lebih oke :p

Bukannya gimana, saya cuma nggak bisa paham sama orang yang membatasi kehidupan sosial pacar atau teman dekat (yang walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p) mereka. Terutama dalam berteman dengan lawan jenis. I mean, helloooo…di dunia ini kan cuma ada dua jenis kelamin. Cowok dan cewek, kecuali kalo ada berbagai macam jenis gitu baru masih mending lah ya. Salah-salah mereka malah jadi disorientasi setelah keseringan main sama sesama jenis doang -_-

Sekarang saya nanya deh, kenapa harus membatasi pacar atau teman dekat (yang walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p) untuk berhubungan sama lawan jenis sih? Nggak percaya? Kuatir? Yaudah lah, kalo dia udah sama kita, ya percaya aja. Kalo ujung-ujungnya dia tergoda sama yang lain ya berarti bukan yang baik buat kita. Rempong amat haha.

Kata orang nggak ada pertemanan dekat cowok cewek yang nggak ada perasaan apa-apa. Hm. Dulu saya juga mikirnya gitu. Tapi setelah saya pikir-pikir bisa aja kok temanan dekat sama lawan jenis tanpa perasaan suka atau naksir. Saya punya banyak teman lawan jenis. Ada beberapa yang sangat dekat soalnya enak buat cerita-cerita. Saya sempat berpikir saya naksir dia. Sempat. Ternyata, setelah saya tanyakan lagi pada hati saya yang paling dalam (halah!), enggak. Haha. Mungkin itu cuma perasaan nyaman aja kali ya. Sama kayak ke sahabat cewek. Cuma kan rasanya agak beda to, kalo ke teman cowok. Saya sih nyimpulinnya begitu. Beberapa teman cewek saya juga punya teman dekat lawan jenis dan nggak naksir-naksiran kok. Jadi artinya bisa, kan?

Ada banyak orang di dunia ini yang bisa jadi sumber kebahagiaan kita. Pacar atau teman dekat (walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p) mungkin salah satunya. Salah satunya, bukan satu-satunya. Jadi, kalau tadinya single kemudian punya pacar atau teman dekat (walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p), itu kan kebahagiaan kita nambah kan? Kalau dengan adanya teman dekat kita malah jadi nggak bisa temanan sama banyak orang, bukankah kebahagiaan kita jadi berkurang?

Hm.
Hm.
Hm.

Rugi lho, kalo gak temanan sama semua orang. Rugi banget kalo membatasi diri temanan sama sesama jenis aja. Soalnya cowok sama cewek kan porsinya beda, kita butuh dua-duanya. Ada beberapa hal yang gak bisa kita lakukan bareng teman sesama jenis saja. Lagian, ya masa pacar atau teman dekat (walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p) bolehnya ngapa-ngapain cuma sama kita? Nggak takut bosen?

Ya terserah sih.

Tulisan ini bukan bermaksud menyindir siapapun. Cuma pengen nulis pendapat saya aja. Tapi kalau kamu ngerasa tersindir ya… nggak papa. Malah bagus : ))

4 komentar:

Anonim mengatakan...

nih aku comment :)

Anonim mengatakan...

btw itu teman dekat (walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p) kenapa ditulis berulang-ulang ya? :D

any riaya mengatakan...

Makasih komennya, Bel :')

any riaya mengatakan...

'teman dekat (walaupun tanpa status tapi sama aja kayak pacar :p)'ditulis berulang-ulang karena saya orangnya alay dan suka mengulang-ulang. Thx. :D