Rabu, 02 Juli 2014

Obrolan Sahur

Puasa sudah berjalan 4 hari.
Setiap sahur, kami di rumah punya semacam rutinitas baru.
Jadi, Mama saya bangun paling awal. Kalo tiga anaknya susah dibangunin, Mama naruh piring yang udah lengkap isinya (nasi, sayur, lauk) di atas kasur. Kadang dibau-bauin ke hidung kami bertiga. Agak aneh, tapi berguna. Saya dan adek-adek langsung bangun setelahnya.
Kemudian langsung makan.
Tanpa nyalain TV.
Kami lebih suka makan sahur dalam keheningan. Halah.

Setelah makan (dan cuci piring tentunya), kami masuk lagi ke kamar.
Mama sholah tahajud dan wiritan, sedangkan Saya dan Oda-Ghoik ikutan meringkuk di kasur sambil selimutan.
Jangan dicontoh.

Tadi pagi, sambil meringkuk di bawah selimut masing-masing, ada pembicaraan random antara Saya dan adek-adek.

Ghoik : Mbak Kik, kamu kayak pinguin.
Oda : Ha?
Ghoik : Mbak Kik lho, kayak pinguin.
*kemudian ada hening yang panjang*
Oda : Dee iku bukan pinguin, dugong!
*kemudian ada ngakak tertahan yang panjang*
*kemudian ada hening lagi yang tidak terlalu panjang*
Saya : Heh iwak gerih (ikan asin, red), diem kamu!
*kemudian ada ngakak tidak bisa ditahan yang cukup panjang*

Tak berapa lama setelah ngakak, kami ketiduran. Setelah adzan shubuh berkumandang, Mama bangunin Saya dan dua cecunguk lain di kamar yang (sayangnya) bisa disebut juga dengan adek-adek saya untuk sholat shubuh berjamaah.

Kemudian kami tidur lagi.
Kemudian Saya berangkat karena masuk KP.

Cerita ini nggak penting banget, kan? Maaf ya buang-buang waktu kalian buat baca postingan macam ini...HAHAHA

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo ibu saya mbanguninnya nutul2 jari yang dikasih garam ke mulut anak2nya. terutama anak yg ketiga sm terakhir.
pernah juga diciprat2in air semacam sajen. tapi airnya air jeding biasa sih bukan air berkhasiat yang udah dicelupin batu sama Ponari atau air suci Lordes. Lordes, bukan Lorde yang nyanyi Royal lho ya.

any riaya mengatakan...

untung masih garem ya..bukan sambel. etapi tau garem sambel nggak? yang buat bumbu pencit itu lho. sumpah enak banget :9
lho, Royal Plaza ada lagunya? *ini jayus banget* *sorry*